RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
NOMOR : 5
Ø Guru memotivasi siswa untuk tidak takut mempraktikkan dan bertindak tanpa rasa takut sesuai tema yang disajikan baik secara individual maupun kelompok
Ø Guru memotivasi siswa untuk melakukan kegiatan yang menumbuhkan kebanggaan dan rasa percaya diri siswa
Ø Siswa memahami isi wacana dengan terlebih dahulu mengidentifikasikan makna kata, frase dan kalimat.
Ø Guru memberikan umpan balik positif berupa pertanyaan-pertanyaan dalam bentuk lisan, tulisan, dan isyarat
Ø Guru memfasilitasi siswa melakukan refleksi untuk memperoleh pengalaman belajar yang telah dilakukan dan bermakna dalam mencapai kompetensi dasar
Ø Guru menggali pengertian siswa tentang Prepositions (in front of, between, behind, beside, under, near, in, on, at)
Ø Melakukan tanya jawab tentang Prepositions (in front of, between, behind, beside, under, near, in, on, at)
Ø Siswa membaca wacana yang berkaitan dengan tema Prepositions (in front of, between, behind, beside, under, near, in, on, at)
Ø Guru memotivasi siswa untuk tidak takut mempraktikkan dan bertindak tanpa rasa takut sesuai tema yang disajikan baik secara individual maupun kelompok
Ø Guru memotivasi siswa untuk melakukan kegiatan yang menumbuhkan kebanggaan dan rasa percaya diri siswa
Ø Guru dan siswa melakukan diskusi tentang materi Prepositions (in front of, between, behind, beside, under, near, in, on, at)
Ø Siswa memahami isi wacana dengan terlebih dahulu mengidentifikasikan makna kata, frase dan kalimat.
Ø Guru memberikan umpan balik positif berupa pertanyaan-pertanyaan dalam bentuk lisan, tulisan, dan isyarat
Ø Guru memfasilitasi siswa melakukan refleksi untuk memperoleh pengalaman belajar yang telah dilakukan dan bermakna dalam mencapai kompetensi dasar
ü Siswa melakukan refleksi tentang kesulitan dalam memahami materi Prepositions (in front of, between, behind, beside, under, near, in, on, at)
Ø Guru memotivasi siswa untuk tidak takut mempraktikkan dan bertindak tanpa rasa takut sesuai tema yang disajikan baik secara individual maupun kelompok
Ø Guru memotivasi siswa untuk melakukan kegiatan yang menumbuhkan kebanggaan dan rasa percaya diri siswa
Ø Siswa memahami isi wacana dengan terlebih dahulu mengidentifikasikan makna kata, frase dan kalimat.
Ø Guru memberikan umpan balik positif berupa pertanyaan-pertanyaan dalam bentuk lisan, tulisan, dan isyarat
Ø Guru memfasilitasi siswa melakukan refleksi untuk memperoleh pengalaman belajar yang telah dilakukan dan bermakna dalam mencapai kompetensi dasar
ü Siswa melakukan refleksi tentang kesulitan dalam memahami materi dialogue in pairs (school timetable)
Indikator Pencapaian | Teknik Penilaian | Bentuk Instrumen |
Siswa dapat : 1. menemukan informasi tertentu yang tersurat dalam bentuk teks bacaan. 2. menemukan informasi rinci yang tersurat dalam teks bacaan. 3. menggunakan dengan benar School Timetable 4. menggunakan Prepositions (in front of, between, behind, beside, under, near, in, on, at) 5. menggunakan dialogue in pairs (school timetable) | a. Tes unjuk kerja b. Tes tulis | a. Aktivitas diskusi b. Tes isian, tes uraian |
Instrumen | Kunci |
Complete the sentences with the provided words! 1. The dog is ….the table 2. The lion is ….the cage 3. The teacher is ….the class 4. The fork is ….the spoon. 5. Tiara is sitting ….Didi and Mrs. Harun Arrange the following sentences to be a good dialogue! Then, practice wit your partner! a. Yes, Sir. She has a stomachache b. I am too. Who is absent today! c. Good morning, Sir. d. Is she sick? e. How are you? f. Good morning, Students. g. I am fine. And how are you? h. Fery, Sir. | Under In In front of Behind Between F C E G B H D A |
Rubrik Penilaian | ||||||
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar